Yuk Belajar Bahasa Arab di Sini (100 % GRATIS )

CARA DAFTAR GRUP BBA >>> Ketik : Daftar Grup BBA_Nama_usia_jenis kelamin_kota, contoh : Daftar Grup BBA_Ahmad_25_ikhwan_Makassar, lalu kirim via Whatsapp ke 085870232179

BAHASA ARAB ONLINE STREAMING


Get the Flash Player to see this player.


Dengarkan Siaran Live -insyaAllah- Kajian Bahasa Arab setiap hari Jum'at bakda isya bersama Al Ustadz Abu Bakar Al Banjary -hafidzahullah-, membahas kitab "Tuhfatus saniyyah" [pukul 20.00 s.d selesai] Buka via winamp dengan URL : www.live.radiosyiarislam.net:8020

Streaming Provider by :
mahad-utsman.com

DIBUKA AGEN DI SELURUH INDONESIA

Kamis, 26 November 2015

7 Sifat yang Merupakan Cerminan Istri Shalihah



Al-Hasan Al-Bashri rahimahullah pernah bertemu dengan seorang pedagang kain di Makkah. Ia menceritakan perangai istrinya:

"Dulu aku memiliki istri, jika aku pulang membawa sedikit rizki, ia meremehkannya. Jika aku pulang membawa rizki yang banyak, ia menganggapnya sedikit."
Lalu Allah mewafatkan istriku itu, aku menikah lagi dengan seorang wanita. Jika aku hendak pergi ke pasar, istriku memegang bajuku dan berkata:
"Wahai suamiku, bertakwalah kepada Allah. Janganlah engkau memberi aku makan melainkan dari rizki yang halal. Jika engkau datang padaku dengan sedikit rizki, aku akan menganggapnya banyak. Jika engkau pulang tanpa membawa apa-apa, aku akan membantumu memintal kain" [Al-Mujalasah wa Jawahirul Ilmi, 5/252]
Dari kisah di atas, kita dapat memetik beberapa pelajaran:
[1] Istri shalihah senantiasa mengingatkan suaminya agar bertakwa kepada Allah.
[2] Istri shalihah tidak menuntut nafkah kepada suami di luar kesanggupannya
[3] Istri shalihahbermanfaat
nita yang banyak bersyukur, meskipun suaminya pulang hanya membawa rizki yang sedikit
[4] Istri shalihah suka membantu pekerjaan suaminya
[5] Istri shalihah selalu menghargai jerih payah suaminya, ia tidak akan meremehkan suaminya, bahkan dalam hal-hal sepele sekalipun
[6] Istri shalihah memperhatikan rizki yang ia peroleh dari suaminya, apakah dari hasil yang halal atau haram.
[7] Istri shalihah memiliki sifat qana'ah yaitu menerima segala sesuatu yang telah ditetapkan Allah untuknya, baik dalam masalah penghasilan suami, tempat tinggal, sandang pangan, kekurangan suami, maupun kekurangan yang dimiliki keluarga suami.
Allahua'lam, semoga bermanfaat
=====================
Berbagi faidah :
www.grupbba.blogspot co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Motivasi 2

Motivasi 2

Motivasi